Layanan

Layanan dan Ruang lingkup kegiatan


Ruang lingkup UNJ mencakup penyelenggaraan tridar,a perguruan tridarma perguruan tinggi, antara lain:

  • Pendidikan (statuta pasal 8)
UNJ menyelenggarakan Pendidikan Akademik, Pendidikan Vokasi, dan Pendidikan Profesi. Pendidikan akademik meliputi pendidikan jenjang sarjana, magister, dan doktor. UNJ memiliki 8 Fakultas teridiri dari FIP, FBS, FMIPA, FIS, FT FIK, FE, FPpsi dan 1 Sekolah Pascasarjana.

  • Penelitian (statuta pasal 17)
UNJ melaksanakan penelitian yang mencakup penelitian dasar, penelitian terapan, dan penelitian pengembangan dengan metode ilmiah secara
sistematis untuk memperoleh informasi, data, dan keterangan yang berkaitan dengan pemahaman dan/atau kajian suatu cabang ilmu pengetahuan dan teknologi.

  • Pengabdian Masyarakat (statuta pasal 18)
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan secara terpadu dengan kegiatan pendidikan dan penelitian. Prinsip kegiatan pengabdian kepada masyarakat didasarkan kepada kebutuhan masyarakat, dilaksanakan berkelanjutan, pemberdayaan, dan partisipasi aktif masyarakat.
Pengabdian kepada masyarakat dikoordinasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Hasil pengabdian kepada masyarakat dapat disebarluaskan dalam bentuk seminar, publikasi jurnal, buku atau bentuk lainnya.

Beberapa layanan yang ada di universitas negeri jakarta :

1. Layanan akademik
    Layanan ini bisa diakses melalui siakad UNJ.

2. Layanan konseling
    Layanan ini bisa diakses melalui Kelompok Bimbingan Konseling Remaja (KBKR).
 
3. Layanan surat permohonan
    Layanan ini bisa diakses melalui portal data untuk surat permohonan observasi, PKL, dan magang.
 
3. Layanan surat keterangan
    Layanan ini bisa diakses melalui portal data untuk surat keterangan mahasiswa, surat keterangan            tidak menerima beasiswa, dan surat keterangan gaji/tunjangan orang tua.
 
4. Layanan informasi akademik
    Layanan ini bisa diakses melalui TV informasi dan website.
 
5. Layanan bimbingan konseling
    Layanan ini bisa diakses melalui Unit Pelaksana Teknis Layanan Bimbingan Konseling (UPT-LBK        UNJ).
 
6. Layanan jaringan
    Layanan ini bisa diakses melalui jaringan kabel Local Area Network (LAN) dan nirkabel Wireless        Fidelity (WiFi).
 
7. Fasilitas pendukung
    Layanan ini bisa diakses melalui Fakultas Ekonomi UNJ, seperti parkir kendaraan, masjid, musholla,     pendopo, teater, dan kantin.

Komentar

Postingan Populer